Recents

Thursday, April 16, 2015

Membuat Account Pada Zimbra 8.6.0

Assalamu'alaikum.wr.wb.

Jumpa lagi dengan saya, Iman Agus Trianto. Setelah kemarin membuat tutorial materi Zimbra tentang Installasi dan Konfigurasi Zimbra 8.6.0 di CentOS 7, disini saya akan melanjutkan postingan tentang materi Zimbra yaitu, membuat akun di Zimbra 8.6.0. Yuk mari disimak postingan ini.



1. Login menggunakan admin@namadomain beserta password yang telah dibuat. Seperti contoh di bawah ini.

admin@imanagus.com.



2. Maka akan masuk ke Zimbra Admin. Klik Account.



3. Buatkan Account untuk Zimbra Web Client untuk mengetes pengiriman dan penerimaan email. Tulis nama account yang ingin dibuat.



4. Masukkan password account tersebut minimal 6 digit. Pilih Time Zone setup kemudian klik Finish.



5. Lihat di daftar account, terlihat account sudah terbuat.



6. Masuk ke Zimbra Web Client, login menggunakan account yang telah dibuat.



7. Saya akan mencoba mengirim email dari account yang telah dibuat ke admin



8. Lihat di Sent apakah mail sudah terkirim ke admin.



9. Masuk ke Zimbra Admin, kemudian lihat di Inbox. Terlihat ada pesan masuk dari account yang telah dibuat yaitu, agus@imanagus.com.



10. Disini saya mengirim balik pengiriman email dari account agus@imanagus.com melalui Admin.



11. Masuk ke Zimbra Web Client dengan account agus@imanagus.com, cek di inbox. Terlihat pesan masuk dari Admin.



Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat.
Tunggu tutorial selanjutnya dari postingan saya.


Wassalamu'alaikum.wr.wb.


Sumber Referensi: 1. Modul Training Zimbra Fundamental Medium.Excellent

0 komentar:

Post a Comment